Rabu, 17 Juni 2015

Hotel Giant 2 - Simulator Bisnis Hotel

Hotel Giant 2 Cover

Posting kali ini saya akan share sebuah game yang sebetulnya tergolong jadul namun untuk para pecinta game simulator tentu game ini akan menjadi game yang patut di coba. Hotel Giant 2 merupakan sebuah game simulator yang mengangkat tema management perhotelan. Hotel Giant 2 akan membawa pemain untuk merasakan bagaimana perasaan menjadi seorang management di dalam sebuah penginapan. Hotel Giant 2 menawarkan fitur untuk customize hotel mulai dari mengatur furniture membuah sebuah ruangan tentu semua masih berada di dalam ringkup fasilitas yang terdapat dalam sebuah hotel.

Menu Hotel Giant 2 - Pemain dapat memilih jenis permainan dan mengatur option game di sini


Hotel Giant 2 memberikan kebebasan pemain untuk menambah fasilitas yang ada dalam hotel yang di olah, namun penambahan fasilitas - fasilitas tersebut tentu harus berdasarkan perhitungan demand yang ada jika tidak bukan tidak mungkin fasilitas tersebut malah merugi. Fasilitas - fasilitas yang dapat di tambahkan diantaranya adalah Guest Room, Health Center, Indoor & Outdoor Swiming Pool, Resto, Billiard, Office, Caffe Shop, dan lainnya. Setiap Fasilitas memilih teknik pengolahan yang berbeda - beda oleh karena itu sebelum membuat sebuah fasilitas lebih baik lihat demand dan statistik hotel agar tidak terjadi kerugian. 
Fasilitas Health Center 
Coffe Shop, Bussiness Center, dan Resto
Salah satu fasilitas yang terdapat di dalam Health Center

Hotel Giant 2 menawarkan sebuah sistem managerial dan simulasi kepuasan pengunjung yang lumayan baik untuk sebuah game yang diliris pada jamannya. Pemain dapat melihat tingkat profit, market share, komplain dari pengunjung, tingkat kepuasan terhadap fasilitas yang terdapat dalam hotel, penghargaan yang di dapat, jenis fasilitas yang sedang booming di pasaran, hingga pemasangan iklan dalam berbagai media.
Interface game yang menampilkan target pasar dan Persentase Market Share Hotel

Interface game yang menampilkan tingkat reputasi fasilitas di dalam hotel

Interface menampilkan pengunjung yang menginap di hotel dan statistik pemesaranan hotel
Poin yang menentukan sebuah keberhasilan dalam Hotel Giant 2 adalah Profit yang di dapat, kepuasan pengunjung, Fasilitas yang terdapat dalam hotel dan kualitas pelayanan. Semakin tinggi profit maka poin yang diberikan akan lebih baik namun jika kepuasan pengunjung buruk bukan tidak mungkin poin yang di dapat akan berkurang bahkan bernilai mines jadi dalam Hotel Giant 2 kita di tuntut bukan hanya untuk mengejar profit namun semua aspek yang wajib ada dalam sebuah hotel yang bergensi. Hotel Giant 2 juga menyediakan fitur award atau penghargaan kepada hotel yang terbaik dalam memuaskan pengunjungnya dan semakin banyak award tentu akan menarik semakin banyak pengunjung.

Bagi pemain yang merasa mengolah satu hotel terasa kurang maka dalam hotel giant 2 pemain dapat mengolah lebih dari 1 hotel dan pemain dapat membangun jaringan hotel di lebih dari 1 kota (maksimal 3 kota sekaligus). Tentu hal ini akan menjadi tantangan tersendiri. 

Jenis hotel yang dapat di olah bermacam - macam, diantaranya adalah urban hotel, Motel, resort dan lainnya. Setiap jenis hotel tentu memiliki tingkat kesulitan dan jumlah pengunjung yang dapat ditampung sehingga dibutuhkan strategi yang berbeda dalam menyediakan fasilitas. 

Pembahasan review dari game hotel giant 2 saya rasa cukup sampai disini. Akhir kata saya mengucapkan terima kasih untuk para pembaca dan semoga review saya cukup membuat anda semangat untuk mencoba game jadul satu ini yang menurut saya cukup menantang dan layak untuk dicoba. 

Contoh Lobby Hotel

Judul : Hotel Giant 2
Rilis : 26 januari 2010

Spesifikasi :

Window XP / Vista / 7
Prosesor Dual Core Pentium 3,0 or Higher
Ram 1 GB
HDD 2 GB free Space
Direct X 9.0 or Higher

Download Link untuk sementara belum saya tambahkan karena terkendala kecepatan internet untuk mengupload file... Jika keseluruhan file telah saya upload akan segera saya tambahkan.

1 komentar: