Sabtu, 29 Maret 2014

Mobil Masa Depan : Nissan Pivo

Banyak konsep dari berbagai vendor mengenai mobil masa depan salah satunya adalah Nissan. Pada beberapa waktu lalu nissan memamerkan konsep mobil masa depan yang diberi nama Nissan Pivo. Nissan Pivo merupakan mobil pintar atau smartcar yang mengutamakan fungsi, fleksibilitas mengemudi dan ukuran yang kecil. Berikut ini saya akan menyertakan video dari youtube yang mendeskripsikan Nissan Pivo. 


Pada video diatas terlihat jika nissan pivo dilengkapi dengan interface berupa robot mungil yang dapat mendeteksi emosi pengguna sehingga dapat memberikan saran yang sesuai untuk pengguna mobil. Nissan pivo juga dilengkapi dengan kokpit yang dapat berputar dan roda yang dapat menyesuaikan kokpitnya sehingga proses mengemudi menjadi lebih fleksible karena mobil dapat bergerak maju, mundur, ke samping, dan ke kanan sehingga ini akan sangat memudahkan pengemudi untuk memarkir atau menghindari rintangan yang terdapat di jalan.

Seiring dengan waktu nissan telah mengembangkan mobil pivonya secara berkala dari tahun 2005 yang merupakan awal dikenalkan Mobil Nissan pivo tersebut hingga sekarang Nissan pivo telah memasuki seri 3 atau Nissan Pivo 3 yang dikenalkan pada tahun 2011. Pada seri 3, Nissan pivo disematkan dengan kendali. 

Kesimpulannya nissan pivo merupakan mobil masa depan yang memiliki fungsi yang lengkap dan mendukung flesibilitas mengemudi selain itu dengan ukuran yang kecil dapat membantu mengurangi kemacetan yang dikarenakan mobil besar yang diisi oleh satu orang seperti yang sering terjadi di jakarta.

Sumber : 
http://en.wikipedia.org/wiki/Nissan_Pivo
www.youtube.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar